10 Tren Terburuk Tahun 2011

Syahrini dengan Bulu Mata Anti Badai

 

Tren tak selalu membuat para pengikutnya terlihat cantik. Beberapa di antaranya bahkan membuat penggunanya terlihat aneh atau berlebihan.

Berikut daftar 10 tren terburuk sepanjang tahun 2011 menurut Kwala Mandel, seorang beauty editor dari Yahoo, Shine, dan beberapa kali menulis untuk Instyle Magazine.

1. Riasan mata tebal
Siapa yang tak ingin dilahirkan dengan bulu mata tebal dan lentik. Karena tak semua orang terlahir begitu sempurna, make up mata seperti eyeshadow, eyeliner, dan maskara diciptakan. Tapi, banyak yang salah mengartikan kecantikan hasil riasan mata tersebut. Maksud hati membuat mata lebih berbicara, para artis ini justru membuat keseluruhan penampilan yang sangat dramatis.

Sebut saja Kim Kardahsian dan Nicki Minaj. Di Indonesia, Syahrini masuk kategori ini dengan ‘bulu mata anti badai’-nya.

“Manusia memiliki bulu mata yang lebih indah daripada bulu mata palsu. Tren ini terlihat seperti ada makhluk di mata mereka,” ujar make up artist Chanel, Rachel Goodwin, yang pernah bekerja untuk Lea Michele, dan Emma Stone.

2. Diet Dukan

Popularitas Diet Dukan melonjak di tahun ini, ketika Kate Middleton dan keluarganya kehilangan massa tubuhnya menjelang Royal Wedding. “Tinggi protein dan rendah karbohidrat seperti diet untuk mengatasi kecemasan,” ujar Wendy Bazilian, DrPH, RD, ahli nutrisi Golden Door Spa dan penulis “The Superfoods Rx Diet.”

Menurutnya, banyak orang mengira diet ini akan berhasil menurunkan berat badan dengan cepat dan mereka mengira dapat mendapatkan berat badan mereka kembali. “Diet ini membatasi asupan, padahal seharusnya Anda memikirkan apa yang dapat Anda makan agar nutrisi tetap terjaga, sembari menurunkan berat badan,” ujarnya.

Dengan mengonsumsi karbohidrat sehat dari biji-bijian, kacang-kacangan, dan kentang, nutrisi akan tetap terjaga dan tidak akan membuat gemuk.

3. Animal print

“Saya akan meminta para wanita berpikir dua kali menggunakan animal print,” ujar penata gaya Kimmy Erin, yang pernah bekerja untuk Katherine Heigl.

Tak heran jika Kimmy merasa lelah dengan berbagai produk animal print yang sepanjang tahun ini membalut tubuh tak hanya artis tetapi juga para wanita di jalan. Pasalnya, animal print termasuk fashion tren yang cukup sulit untuk dipadupadankan. Hasilnya, banyak orang yang terjebak pada tren ini. Bukannya terlihat elegan dan mewah, penampilan mereka justru terlihat memaksakan.

“Ada terlalu banyak motif leopard yang terlihat murahan dibandingkan motif dengan tampilan klasik dan cantik,” ujarnya.

4. Olahraga P90X
Ditemukan tahun lalu, versi DVD terbaru dari jenis olahraga ini membuat orang kecanduan. “Ini bagus dalam proporsi yang cukup, tetapi banyak orang kecanduan dan melakukannya sangat instens membuat risiko lebih banyak dibandingkan manfaat,” ujar Wendy Bazilian.

5. Bandage dresses

Tren mini dres ketat membalut tubuh para artis sepanjang tahun 2011 ini. Sebut saja Jennifer Love Hewitt. Bandage dress seolah ingin manonjolkan kemolekkan tubuh si pemakai. Tapi, terlihat sangat salah ketika si pemakai memang memiliki tubuh yang sangat seksi atau memiliki bentuk tubuh yang tidak sempurna.

Tentunya, tak semua orang bisa menggunakan tren ini. Apalagi, mereka terlihat seperti tercekik di dalam gaun tersebut. “Sudah saatnya para wanita menggunakan tren yang lebih pemaaf,” ujar kolomnis Jeffrey Slonim.

6. Super stiletto
Artis mana yang tidak tergila-gila dengan keindahan Louboutin lengkap dengan platform dan stilleto. Seksi. Tapi, nampaknya Anda harus segera beralih pada flat shoes atau kitten heels agar nyeri punggung Anda tidak semakin buruk. Tentunya Anda tidak ingin menghabiskan uang untuk biaya rumah sakit akibat sakit punggung yang Anda derita, bukan?

7. Pantyhose
Sementara Kate Middleton mendapat banyak pujian karena selera fashionnya telah memberikan inspirasi dalam berbusana, dia juga memerkenalkan kembali penggunakan pantyhose yang lebih Anda kenal dengan sebutan stocking sewarna kulit. “Saya pikir, ini sangat ketinggalan jaman,” ujar Tim Gunn.

8. Fisherman feathers
Feather menjadi salah satu aksesoris rambut di tahun ini. Aksesoris rambut ini terlihat sangat cantik untuk menambahkan aksen hippie pada penampilan Anda. Tapi, memakainya dengan cara yang salah justru membuat Anda terlihat seperti anak kecil.

9. Harem pants
Jenis celana ini muncul tiga tahun yang lalu dan menjadi populer di tahun ini. Kemunculan harem pants disinyalir sebagai modifikasi tren MC hammer pants di penghujung tahun 80-an. Terlihat sangat kuno.

10. Wedge booties
Salah satu tren yang muncul sepanjang tahun ini adalah wedge ankle boot. Banyak pecinta mode seperti Rachel Bilson merilis ‘Shoe Mint’ dengan dominasi koleksi wedge ankle boot. Satu hal yang pasti, sepatu tidak akan membuat kaki Anda terlihat panjang, melainkan membuat kaki seolah membengkak.

• VIVAnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: